Your Future Self is Watching You Right Now Through Memories

future-self

Aku sedang blogwalking dan entah mengapa kepikiran untuk membuka kembali tulisan pertama dari blog pertama ku yang aku tulis pada bulan Januari 2009. Mulai dari membaca kalimat pertama, alam imajinerku sudah mengaktifkan mesin waktu. Aku terbang menembus waktu, kembali ke masa-masa yang telah lalu. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai penonton. Yang pasif tanpa punya kuasa mengarahkan permainan.

Tulisan pertama dari blog pertama ku dapat diakses di sini: http://haddadsammir.blogspot.co.id/2009/01/me-my-self-my-mind-my-obsession.html

Sementara itu, aku yang di masa depan mungkin sedang membaca blog ini. Dia melalui mesin waktu imajinernya sedang menyaksikan dirinya – aku – menulis paragraf ini. Dia mungkin akan senyum-senyum, sedih, atau mungkin marah. Tapi tentu dia sadar bahwa apapun sikap mental yang diperlihatkannya tidak akan mengubah apa-apa. Diapun tentu akan sadar bahwa semua pengetahuan dan kebijaksanaan yang dimilliki nya adalah hasil dari kebodohan aku. Bukankan semua yang sekarang bijaksana, dulu juga pernah menjadi bodoh dan sombong?

Untuk diriku di masa lalu …
Terima kasih telah menjadi sombong, aku sekarang sadar betapa aku bukanlah siapa-siapa.
Terima kasih telah menjadi pemberontak, sekarang aku sadar bahwa untuk mencapai kedamaian yang dibutuhkan adalah “menyerah”.
Terima kasih telah menjadi egois, aku menjadi sadar sepenuhnya bahwa ego adalah musuh terbesarku.
Terima kasih telah menjadi keras kepala, kamu menyadarkanku untuk tidak lagi mengulang kesalahan-kesalahan yang lalu.
Untuk apapun yang telah kamu lakukan, aku berterima kasih. Kamu akan jadi guru terbaik bagi ku.

Untuk diriku di masa depan …
Hei … aku ini tidak nyata. Aku hanyalalah serpihan kenangan di dalam kepalamu. Yang nyata adalah kamu! Jangan lama-lama di sini. Aku sudah lama hilang. Masa ku telah lewat. Oh iya .. Aku selalu buat catatan harian, jangan lupa kamu baca!

Untuk semua penggalan hidupku, aku berterima kasih. Telepas dari hidup yang adalah misteri, sejauh ini aku bersukur telah terlahir. Suatu keberuntungan bisa mengenal semesta.

Sumber gambar: https://twitter.com/theartidote/status/653842996597620736

Your Future Self is Watching You Right Now Through Memories

Leave a Reply

