Momentum

Bagiku setiap hari pada dasarnya adalah hari yang sama. Yaitu suatu konsekuensi dari rotasi bumi sehingga kita mengalami pergantian siang dan malam. Bagi yang berada di kota Padang, pergantian siang dan malam ditandai dengan matahari berwarna jingga atau keperakan yang muncul malu-malu dari balik pegunungan pada pagi hari dan senja akan ditandai dengan matahari yang berwarna jingga atau merah, tenggelam dengan sedikit buru-buru di laut lepas.

Mengapa ada hari-hari spesial? Karena kita. Kita lah yang menciptakan hari-hari spesial!

Lalu bagaimana menjadikan sebuah hari menjadi hari spesial? Kita hanya perlu percaya ia spesial.

mr ping - to make something special

Dengan membuat sebuah hari spesial, kita membuat momentum dalam diri kita. Dan ya … kita butuh momentum. Saat berulang tahun, seseorang dapat membuat momentum bagi dirinya untuk bertransformasi. Saat hari raya adalah momentum bagi seseorang untuk mengunjungi sanak-saudara, melepas rindu dan saling memaafkan. Momentum memberikan kita kekuatan untuk memulai.

Begitu pula dengan tahun baru. Tahun baru dapat menjadi momentum bagi kita untuk melihat kembali ke tahun yang sudah usai. Apa yang sudah kita raih? Apa yang belum? Apa langkah berikutnya?

Aku tidak merayakan tahun baru. Tidak dalam arti mengganggap pergantian tahun adalah sesuatu yang terlalu spesial. Tapi tentu aku tidak menolak untuk berkumpul bersama kawan-kawan atau menikmati kembang api gratis. Kapan lagi?

Advertisements
Momentum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s