Februari 2015

Terlepas dari dari jumlah hari pada bulan Februari ini yang hanya dua puluh delapan hari, namun bulan ini terasa berjalan cepat sekali. Mungkin karena ada banyak sekali acara pada bulan ini di Padang yang membuat saya teralihkan dan tiba-tiba saja sekarang sudah berada pada akhir bulan.

Bulan ini diawali oleh acara Ai Matsuri. Festival pertukaran dua budaya (Jepang – Minangkabau) yang diadakan pada tanggal 1 Februari di Taman Budaya Padang. Ada banyak pertunjukan yang ditampilkan pada acara tersebut. Mulai dari tarian hingga Cosplay. Saya sempat berfoto bersama salah satu karakter idola saya, Naruto. Sayang tidak ada Ksatria Baja Hitam.

Cosplay

Sayang saya belum sempat menulis blog mengenai festival Ai Matsuri.

Acara berikutnya di kota Padang adalah Pasar Malam Jie She Kongsi pada tanggal 4 Februari. Saya menulis blog mengenai acar tersebut di sini. Pada minggu-minggu pertama bulan Februari tersebut saya menghadiri ujian Kompre adik-adik saya di UKM IT Cybernetix, Rini, Yola dan Ike. Syukurlah ketiganya lulus dan akan diwisuda pada April tahun ini.

Malam perayaan Imlek tahun ini di Padang berpusat di Kelenteng. Malam itu ramai sekali. Bahkan berdiripun harus berdesakan. Banyak muda-mudi berfoto di halaman Kelenteng yang dihiasi lampion-lampion merah. Tidak ketinggalan pula lilin dan dupa.

Imlek

Dan yang paling seru pada bulan ini adalah jalan-jalan ke Pantai Air Manis. Jum’at sore 20 Februari, saya bersama Ayu Sang Fotografer, Yudi Tanjung (si Yudi ini suku nya sama dengan saya) serta Eel, adik saya di Cybernetix yang menghabiskan hari terjepit di Padang.

Sore itu indah sekali. Langit begitu cerah setelah beberapa hari sebelumnya Padang diguyur hujan sepanjang hari yang membuat suhu udara terasa lebih dingin dari biasanya. Hari Jum’at tersebut membantah predisksi BMKG mengenai cuaca buruk yang masih akan berlangsung.

Bersama Eel.

Senja di Pantai Air Manis tidak kalah indahnya. Beruntung sekali Eel yang sudah merantau ke Jakarta sejak 2012, menghabiskan liburan di Padang. Sunset senja itu jarang-jarang terjadi dan menjadi salah satu sunset paling indah yang pernah saya saksikan dalam hidup saya sejauh ini.

Sunset Emas dengan Pilar Matahari.

Sekarang sudah tanggal 28 Februari. Besok sudah bulan maret. Masih ada 10 bulan lagi sebelum tahun ini berakhir.

~~~

Pranala Luar:

Advertisements
Februari 2015

3 thoughts on “Februari 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s