Kopi Pagi Ini.

Dari semalam hujan lebat. Hingga pagi ini hujan masih turun meskipun sudah terlihat lelah. Namun sepertinya hujan masih akan memaksakan dirinya turun hingga menjelang tengah hari nanti. Saat saya menulis blog ini kota Padang masih terlihat gelap, tapi sudah lebih terang dari pada pukul tujuh pagi tadi yang terasa seperti kedatangan Dementor.

Seperti biasanya, tidak ada yang lebih menyenangkan di pagi hari yang dingin dan malas ini, – apalagi sedang hujan – selain menikmati secangkir kopi.

Secangkir Kopi

Ini lah kopi saya. Dua sendok teh kopi dicampur dengan satu setengah sendok teh gula, diseduh dengan air mendidih – harus air mendidih – di gelas Nescafe – harus gelas Nescafe.

Gelas Nescafe ini gelas keramat. Dulunya adalah hadiah membeli kopi Nescafe + Creamer, dan selanjutnya sudah menjadi gelas kopi keramat saya apapun merek kopi yang diseduh.

Mungkin karena ukurannya pas dan paduan kopi, gula dan air mendidih yang pas menjadikan setiap kali minum kopi dengan gelas ini selalu menjadi momen yang spesial. Sedangkan untuk minum teh saya menggunakan gelas yang berbeda.

Selamat pagi, selamatkan pagi ini, masih ada waktu menikmati segelas kopi pagi.

Pranala luar:

Advertisements
Kopi Pagi Ini.

5 thoughts on “Kopi Pagi Ini.

    1. Haddad Sammir says:

      Ada beberapa yang asik Asrul. Misalnya Rumah Kopi Nunos dan Kedai Kopi Nunos. Disana ada banyak sekali pihan kopi dari berbagai daerah di nusantara dan dunia. Ada juga frappuchino, ada Coffee Rest, Coffee tofee, Cubic coffee dan yang tak ketinggalan Kopi Aceh Mega di dekat pendakian pertama jalan ke pantai air manis.
      Tapi yang paling asik kayaknya kedai kopi nunos deh. Harganya juga boleh lah. 🙂 Dan jum’at malam sabtu besok ada Open Mic Stand Up Comedy di sana.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s