Berburu Senja, 13 Januari 2015

Perburuan kali ini dilakukan bersama Ayu sang fotografer, dimulai pukul 5 sore dan berlokasi di ujung selatan pantai Padang, persis di depan lembaga permasyarakatan. Lokasi tersebut dulunya adalah pusat hiburan pantai Padang. di pingir jalan berjejer kedai-kedai yang semenjak saya kecil dulu hingga sekarang masih menjual telur penyu (meskipun sudah dilarang).

Lembaga permasyarakatan di pinggir pantai itu adalah bangunan Belanda. Midun (tokoh utama pada novel terkenal “Sengsara Membawa Nikmat“) dahulu dipenjara di sana. Dan bertemu Halimah (istri Midun) di dekat pantai tersebut. Tidak hanya Midun, Sitti Nurbaya (tokoh sentral pada novel Kasih Tak Sampai) bahkan menurut cerita berkubur di gunung Padang, tidak jauh dari pantai. Tidak hanya objek sejarah, namun tempat tersebut penuh dengan romantisme.

Setelah memarkir kendaraan, saya dan Ayu berjalan menyusuri pantai sambil sesekali bernostalgia tentang pantai yang menjadi ikon kota Padang tersebut. Pantai terlihat lengang dan sampah terlihat cukup mencolok. Meskipun begitu, langit dan laut berhasil mengalihkan perhatian kami.

Pantai lengang.
Pantai lengang.
Jejak pada pasir pantai.
Jejak pada pasir pantai.
Gunung Padang, Sitti Nurbaya konon berkubur di lereng nya.
Gunung Padang, Sitti Nurbaya konon berkubur di lereng nya.
Penikmat senja.
Penikmat senja.

Setelah menunggu beberapa waktu, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Sunset!! Meskipun melihat objek yang sama, matahari, laut dan pantai, tapi setiap sunset memiliki komposisi yang berbeda. Setiap senja, kita disuguhkan sunset yang berbeda.

Sunset
Sunset
Menikmati senja.
Menikmati senja.

Kredit Foto: Ayu – http://rywyu.tumblr.com/

Advertisements
Berburu Senja, 13 Januari 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s