Doraemon

Sudah lewat pukul 8 saat saya menulis blog ini pada sebuah pagi hari minggu yang sejuk dan santai. Pagi hari minggu yang sejuk selalu membuat malas bergerak. Tapi akan lain ceritanya dua puluh tahun tahun yang lalu. Dua puluh tahun yang lalu, jam delapan pagi adalah waktunya nonton Doraemon.

Doraemon ditayangkan di RCTI yang saat itu di kota Padang pada awal dekade 1990an hanya dapat dinikmati oleh pengguna parabola. Tapi syukurlah teman kecil saya, Tejo yang rumahnya persis di depan rumah saya sudah punya parabola. Setiap minggu pagi saya sudah siap main ke rumahnya untuk nonton film Doraemon bersama.

Ada satu hal yang selalu saya nantikan dari film kartun dan film kanak-kanak waktu kecil dulu yaitu lagu penutup. Biasanya sebuah film kanak-kanak akan dibuka dengan lagu pembuka yang penuh semangat dan akan ditutup dengan lagu yang sendu. Namun lagu penutup doraemon ini meskipun iramanya lebih santai, tetap menyiratkan semangat yang besar.

Mari sama-sama kita bernostalgia mendengarkan lagu penutup Doraemon:

Sekarang mari kita tengok liriknya:

Lihat-lihat lah bunga andai ku mekar
Tiba saat mengucapkan selamat pagi
Masa depan semua mari kita bangun
La la la la bernyanyi bersama

Saya hidup di bumi ini
Masa depan dengan kapal angkasa
Mari kita banyak-banyak ber-hip-riang
Menjadikan satu-satu kita wujudkan

Kita hidup di bumi ini
Pagi ini esok dan seterusnya
Masa indah sangat banyak kota impian
Menjadikan satu-satu kita wujudkan

Kita hidup di bumi ini
Pagi ini, esok dan seterusnya
Masa indah sangat banyak kota impian
Menjadikan satu-satu kita wujudkan

Lagu penutup ini sangat berkesan bagi saya. Setiap kali mendengar lagu ini semenjak masa kanak-kanak dulu hingga sekarang selalu membuat saya optimis bahwa di masa depan nanti bumi ini akan menjadi tempat indah. Tidak ada lagi penyakit dan tidak ada lagi kemiskinan. Manusia akan berkelana menjelajah semesta, menuju tempat yang tak seorangpun pernah mengunjunginya.

Masa depan semua mari kita bangun!

Doraemon

Leave a Reply

