Everybody’s Changing


Saya mendengar lagu ini beberapa hari yang lalu di PronewsFM Padang. Menurut wikipedia, lagu Everybody’s Changing diluncurkan pada tahun 2004. Saya tidak mengenal band Keane namun lagu tersebut terus lekat dikepala saya yang memaksa saya melakukan pencarian judulnya di google. Saya ingat sepenggal liriknya dan mengetikkan lirik tersebut di google dan jika beruntung ada website penyedia lirik akan yang terindex. Jika liriknya sesuai, ambil judul lagunya, cari di youtube dan dengarkan.

Saat mendengar liriknya saya teringat akan sebuah blog yang saya tulis pada tahun 2009, silahkan baca di sini. Pada blog tersebut saya bercerita tentang hari pertama saya pada semester 10. Pada bagian penutup saya menulis:

Hari ini aku duduk di bangku yang sama. Dengan pemandangan yang hampir sama. Dan dengan perasaan yang hampir sama.

Bagian reff Everybody’s Changing adalah seperti ini:

So little time
Try to understand that I’m
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody’s changing and I don’t feel the same

Semua orang berubah, namun sepertinya saya tidak. Yah, sedikit tertekan memang, melihat teman-teman menjalani hidup barunya sedangkan saya masih bertingkah seperti anak kuliahan. Jika tidak ada aktifitas, saya bisa duduk hingga 17 jam di depan komputer. Memang kita harus membayar lebih mahal jika menjalani jalan yang berbeda.

‘Everybody’s Changing’ is a song about something I think a lot of people will experience, which is when people’s lives start going different ways and you’re sitting there, thinking my friends are doing this, what I am I doing? What do I do with my life?

Tapi bagaimanapun juga ini hanyalah sebuah lagu. Nikmati aja.

Bacaan lanjutan:

Video

Leave a Reply

